Selasa, 18 Mei 2010

Jihad Di Jalan Allah...

Suatu ketika sahabat bertanya kepada Rasulullah,ya Rasulullah, apakah amalan yang paling utama bagi seorang muslim? Rasulullah menjawab, Birul Walidaiin. di lain waktu dan kesempatan sahabat bertanya lagi dan Rasulullahpun menjawab,sholat tepat pada waktunya. Di lain kesempatan sahabat bertanya lagi kepada Rasulullah, dan beliaupun kembali menjawab, Qiyamullail.. Lalu timbul pertanyaan, kenapa RAsulullah menjawabnya berbeda-beda? kenapa Rasululllah tidak menjawab Birul Walidaiin saja? Atau Sholat tepat waktu saja? atau Qiyamulail saja
Ada pesan penting yang ingin di ajarkan oleh sang Kekasih Allah itu kepada Kita, yakni beramal sesuai dengan kondisi saat ini, maka itu akan menjadi amalan yang paling utama bagi seorang muslim..
Wahai para jundullah, kita lihat kondisi kita hari ini, kita dalam keadaan berperang. Jika saudara kita di palestina berperang melawan peluru para yahudi laknatullah...maka kita berperang melawan atribut dari para competitor penguasa tiran...jika saudara kita di PAlestina berperang melawan tembakan para musuh Allah yahudi laknatullah,maka kita disini hanya berperang melawan ideologi para calon penguasa yang ujung-ujungnya akan merugikan rakyat kecil...inilah Jihad wahai saudaraku...kenapa kita merindukan syahid di negeri palestina, namun tidak sanggup berjuang di negeri sendiri?pantaskah syahid itu ditangan kita?
Wahai para kader dakwah yang mengaku tentara Allah, Tidakkah kita rindu melihat negeri kita ini dipimpin oleh seorang pemimpin yang amanah? Oleh seorang pemimpin yang bijaksana? Oleh seorang pemimpin yang adil Insya Allah? Kaum miskin tersantuni.. Para janda tersejahterakan.. Para gelandangan terpelihara. karena zakat terkelolah dengan baik..
Wahai para mujahid dan mujahidah.. Jika kita ingin membebaskan Al-Aqsha, maka bebaskan dulu mesjin di kampung kita...jika kita ingin membebaskan Al-Aqsha, maka bebaska dulu mesjid di negeri kita tercinta... Jika kita ingin membebaskan Al-quds.. Maka bebaskan dulu negeri kita.. Baru kita bisa membebaskan Al-aqsho dan Al-quds itu... Tidakkah kita rindu, suatu saat nanti kita sholat berjamaah di imami oleh pemimpin yang adil dan bijaksana itu..???
Wahai para pejuang dakwah...tidakkah kita ingin mengambil bagian dalam proyek besar dakwah ini? Apakah kita hanya ingin menjadi penonton saja? Sedangkan saudara-saudara kita sudah berdarah-darah. Ada yang syahid di tiang listrik ketika memasang spanduk. Ada yang terjatuh dari motor karena takut terlambat sampai pada target. dan ada yang di keroyok para preman ketika memasang baliho...sementara kita? Kita masih sibuk tertawa...kita masih sibuk dengan diri sendiri? Akankah kemenangan itu menjadi milik kita? Akankah Allah menurunkan pertolongan itu kepada kita?
Ketahuilah wahai saudaraku... Tilawahmu hari, saum sunnahmu hari ini, dan qiyamullailmu hari ini, tidak berarti apa-apa jika dibandingkan dengan pahalah yang diterimah oleh saudara-saudara kita yang tengah berjuang diluar sana... Tidakkah kita malu, jika kader terbaik Dakwah yang kita banggakan itu kala?padahal ini adalah sudah pencalonan yang ke-2 kalinya bagi beliau..
jika kita kala,karena kita sudah berikhtiar.maka itu berarti takdir dari Allah, wajar wahai saudaraku...namun kalau kita kala,karena kader tidak bekerja, karena kader tidak berusaha, padahal kita banyak? Namun banyak kader yang nganggur..maka ketahuilah wahai saudaraku, itu merupakan laknat Allah... Itu merupakan murkah Allah...
Wahai orang-orang yang rindu akan kebenaran.. Untuk itu mari kita rapatkan barisan dakwah kita... Mari kita luruskan niat kita...kita sukseskan pemilihan gubernur 2010. tekatkan didalam hati kita, bahwa pasangan Irwan-MK harus menang... Harus menang.. Mari kita turun kejalan-jalan wahai akhwat... Mari kita berpencar wahai ikhwah... Karena inilah kesempatan kita untuk meraih ridha Allah... Inilah JIHAD yang sesungguhnya wahai kader dakwah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman

Total Tayangan Halaman


Pencarian itu dimulai dari rindo orang tua... Jika menginginkan jalan Tuhan, maka carilah ridho orang tua...

Entri Populer

About Me

Foto saya
Batusangkar, Sumatera Barat, Indonesia
Saya hanyalah seorang insan yang tengah mencari jati diri... dalam rangka memperbaiki kehambaan diri kepada sang Khalik...

Cari Blog Ini